Question about pembahasan korupsi berdasarkan pancasila di INDONESIA




Corruption ?

KORUPSI ?

China's crusade against corruption - CGTN
Source : news.cgtn.com



Pertanyaan dan jawaban hasil diskusi tentang pembahasan korupsi berdasarkan pancasila di INDONESIA :

1)      Bagaimana bila Dewan Pengawas korupsi? Apakah bisa dipercaya atau adakah alternative lain?
Jawab = menurut kami, memang bisa saja mereka korupsi tapi kecil kemungkinannya. Dewan pengawas lebih tinggi jabatannya dari ketua KPK. Dewan pengawas dipilih oleh Presiden. Seperti yang kita ketahui, dewan pengawas belum diumumkan oleh presiden. Harusnya 5 orang dewan pengawas terbaik dan terbersih. Bila salah satu dari mereka ada yang terbukti korupsi, maka harus di copot jabatannya dan diganti orang lain.

2)      Setujukah bila DPR sidang kembali mengenai KPK dibubarkan?
Jawab = menurut kami, KPK sendiri dibentuk dengan adanya tujuan yang baik. Bila nantinya KPK dibubarkan itu dapat menimbulkan pro dan kontra. Jika dibubarkan harusnya ada dibentuk lagi suatu badan untuk memberantas korupsi. Jadi tugasnya pasti sama saja dengan KPK. Lebih baik tidak dibubarkan namun KPK sendiri harus lebih meningkatkan kinerjanya dan membuktikannya ke masyarakat bahwa mereka layak tidak dibubarkan. Lagi pula, bila dibubarkan khawatir tidak ada badan yang memberantas korupsi.

3)      Menurut kalian, hukuman untuk koruptor sekitar 20 tahun terlalu lama kah? Apakah ada alternative lain?
Jawab = Menurut kami, hukuman 20 tahun malah kurang. Menjadi seorang koruptor harusnya diberi hukuman mati. Bayangkan kita sudah membayar pajak malah uangnya diambil koruptor. Hukuman mati juga dapat membuat efek agar para wakil rakyat tidak berani korupsi.



Nah... guys diatas adalah contoh pertanyaan dan jawabannya ya...
Hanya untuk referensi kalian
Mohon untuk menuliskan alamat web ini ya untuk pembelajaran bersama :)
Thank You,













Love Yourself :)

Comments